Fernando Wowor, Sosok Kader Gerindra Korban Penembakan Oknum Brimob

Fernando Wowor, Sosok Kader Gerindra Korban Penembakan Oknum Brimob
Fakta Id. Rumah duka Fernando Allan Josua Wowor di Kelurahan Talete 1, Lingkungan 5, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon terlihat dipenuhi aroma kesedihan. Isak Tangis kerabat, keluarga , sahabat dan tetangga pecah menyayat hati. Sosok korban yang selama ini jauh meninggalkan keluarga besarnya untuk berkerja sebagai ajudan Prabowo Subianto ini tentu mengejutkan banyak pihak.

Pemuda kalem dan santun kelahiran 26 tahun yang lalu ini tewas tertembak oleh oknum brimob pada hari Sabtu (20/1/2018) dini hari sekitar pukul 02.00 di tempat parkir Dunkin Donuts Sukasari Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Penembakan dilakukan oleh oknum Brimob Kelapa Dua Depok Briptu ARSS (27) yang menggendarai motor besar jenis BMW. Menurut saksi Rio, pelaku penembakan ini melakukan aksinya tanpa memakai seragam dinas.

Di rumah duka, sanak keluarga terlihat menunggu kedatangan jenazah Fernando yang rencananya tiba hari ini (Sabtu, red). Sang ayah, Jopie Wowor tak henti-hentinya menitikkan airmata. Ia meminta agar kasus yang menewaskan putranya itu segera diusut tuntas serta meminta pelaku dihukum setimpal.

“Saya meminta aparat Kepolisian Daerah Jawa Barat mengusut tuntas peristiwa penembakan sekaligus meminta pelaku dihukum,” kata dia.

Fernando selama ini aktif mendampingi (ajudan) Prabowo. Ibu Fernando, Altje Wahani tak menyangka anaknya tewas tertembak. Belum lama ini, Altje sempat berbicara lewat telepon dengan anaknya.

“Saya baru menelepon anak saya. Rencananya, ia mau pulang minggu depan. Ia mau jadi orang tua baptis. Oh Tuhan, kasihan anak saya. Mama sayang Nando,” kata Altje.
“Kami serahkan semuanya kepada Tuhan Yesus,” katanya lagi.

Selain sebagai pengawal Prabowo, Korban selama ini juga dikenal sebagai anggota drumband Canka Garuda Yaksa binaan Partai Gerindra. Kepergian dan pengorbanannya jauh dari orangtuanya ternyata berakhir tragis. [DKM]

Comments

Popular posts from this blog

Akan Muncul Di GeekBench, Meizu 16 Bakal Diotaki Snapdragon 845

Multifungsi dari Maybelline yang Bisa Kamu Coba, 5 Rekomendasi

Century Gate Dan Mahasiswa Desak Usut Tuntas Kasus BLBI