Yuk Intip Dampak Ekonomi Asian Games ke Dompet UMKM

Yuk Intip Dampak Ekonomi Asian Games ke Dompet UMKM
Fakta Id. Momen Asian Games 2018, harus memberikan dampak pada ekonomi sekitar. Salah satunya pengadaan Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM yang akan menampilkan produk unggulannya di bidang suvenir dan kuliner selama perhelatan Asian Games 2018.

“Presiden Jokowi bilang, harus ada empat sukses dalam perhelatan Asian Games, salah satunya sukses ekonomi. Inasgoc akan mengakomodir UMKM di Atlet Village,” ungkap Secretary General Inasgoc, Eris Heryanto di Kantor Ombudsman Republik Indonesia, Kuningan, Jakarta Selatan.

Atlet Village nantinya, para UMKM akan ditempatkan di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) dan Jakabaring Sport City (JSC). Eris juga mengatakan, pihak Inasgoc akan mengatur para UMKM dengan konsep seperti festival.

“Kami akan siapkan tenda untuk mengakomodir UMKM di GBK dan JSC. Kami minta untuk pihak GBK mendata UMKM mana saja yang akan daftar ke Inasgoc, nanti akan diberi zona seperti pasar rakyat. Akan ada panggung yang diisi oleh artis dan bentuknya seperti festival,” kata Eris.

Comments

Popular posts from this blog

Akan Muncul Di GeekBench, Meizu 16 Bakal Diotaki Snapdragon 845

Multifungsi dari Maybelline yang Bisa Kamu Coba, 5 Rekomendasi

Century Gate Dan Mahasiswa Desak Usut Tuntas Kasus BLBI